VISI
MISI
TUJUAN
STRATEGI
Menjadi Program Studi unggulan yang ber-KARAKTER (Kreatif, Adaptif, Responsif, Akhlaqul Karimah dan Terampil) dalam bidang Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berbasis pendidikan multiliterasi di Jawa Barat Tahun 2039
- Menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran Guru Madrasah Ibtidaiyah ber-KARAKTER (Kreatif, Adaptif, Responsif, Akhlaqul Karimah dan Terampil) berbasis Multiliterasi;
- Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah berbasis riset komunitas;
- Menjalin kerjasama dan kemitraan pada bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah dengan pemerintah, masyarakat dan swasta berbasis pendidikan multiliterasi dan riset komunitas
- Menyiapkan sarjana/tenaga pendidik professional di bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah;
- Mencetak sarjana atau tenaga pendidik yang ber-KARAKTER (Kreatif, Adaptif, Responsif, Akhlaqul Karimah dan Terampil) dan memiliki kompetensi penelitian berbasis komunitas untuk peningkatan kurikulum, pedagogi, asessmen pembelajaran pada bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah untuk madrasah/sekolah dan pesantren;
- Memberikan akses partisispasi kepada sivitas akademika, alumni, dan masyarakat dalam mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis komunitas dan kemitraan yang berkelanjutan pada bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah.
- Menerapkan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah berbasis multiliterasi dan riset komunitas yang menyeimbangkan teori dan praktik;
- Membudayakan sistem pendidikan Madrasah Ibtidaiyah berbasis multiliterasi dan riset komunitas sebagai acuan pengembangan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah berkelanjutan;
- Memberdayakan sivitas akademika dalam pengembangan riset komunitas untuk pengembangan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah;
- Melibatkan sivitas akademika dan masyarakat dalam riset berbasis komunitas dalam pengembangan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah melalui desiminasi hasil inovasi riset secara regional dan nasional;
- Melibatkan masyarakat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis komunitas yang berkelanjutan untuk pengembangan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah berbasis multiliterasi;
- Melakukan mediasi proaktif dalam mewujudkan kegiatan pemberdayaan komunitas lokal, regional dan nasional yang berorientasi pada budaya literasi berbasis nilai pendidikan Islam.